Gubernur Lepas Kontingen DKI ke Kejurnas Karate Mendagri XX

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas kontingen karate Provinsi DKI Jakarta ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XX. Kejurnas tersebut akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah, 23-25 Maret 2018.

"Saya apresiasi latihan keras yang sudah dilakukan dan niat membawa nama baik Jakarta di tingkat Nasional. Insya Allah, gelar juara umum bisa dipertahankan," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta

Kepada atlet yang akan bertanding Anies berpesan agar memiliki kekuatan mental, rasa percaya diri, menjunjung tinggi nilai sportivitas, dan menjaga semangat.

"Buat semua merasa bangga sepulangnya anda semua dari Palu," terangnya.

Anies menambahkan, Kejurnas ini juga menjadi momentum sebagai ajang persiapan jelang penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.

"Kontingen karate Provinsi DKI Jakarta secara resmi saya lepas menuju Kejurnas Karate Mendagri ke-20 di Palu, Sulawesi Tengah. Selamat bertanding, saya yakin Kontingen Provinsi DKI Jakarta mampu meraih hasil terbaik," tandasnya.

Sekadar diketahui, kotingen asal Provinsi DKI Jakarta berjumlah 56 orang terdiri dari, 28 atlet, 11 pelatih, empat orang ofisial, serta 13 wasit.(pr/kj/al)